oleh

Panas, Duel Per Lini Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Pertandingan Atletico Madrid melawan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (18/2) waktu setempat, akan jadi pertemuan pemain-pemain papan atas milik kedua tim.

Atletico akan menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano dengan materi pemain yang tidak komplet. Skuat asuhan Diego Simeone minus Kieran Trippier, Diego Costa, hingga wonderkid Joao Felix yang menepi karena cedera.

banner 336x280

Persoalan cedera pemain yang mendera tuan rumah kontras dengan Liverpool. The Reds bisa tampil dengan amunisi terbaik seiring kembalinya Sadio Mane dan juga gelandang bertahan asal Brasil, Fabinho, yang sempat menepi cukup lama akibat cedera engkel.
Kendati minus beberapa pemain bintang, Atletico akan tetap jadi lawan yang sulit buat Liverpool. Berikut duel antarlini jelang bentrok Atletico vs Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions:

Kiper

Atletico dan Liverpool sama-sama mempunyai kiper top yang berdiri di bawah mistar. The Reds punya Alisson Becker sedangkan gawang Atletico dikawal Jan Oblak.

Alisson adalah salah satu pemain penting di balik keberhasilan The Reds tampil dominan di Liga Inggris. Hal itu dibuktikan dengan torehan 12 clean sheet hingga pekan ke-26.

Peran Oblak juga tidak kalah krusial meski performa Atletico masih angin-anginan. Gawang Oblak sudah 24 kali kebobolan tetapi ia juga berhasil menorehkan 15 clean sheet.

Belakang

Liverpool datang ke Wanda Metropolitano dengan kekuatan terbaik di lini belakang. Kuartet Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson tidak mengalami kendala untuk bermain sejak menit pertama.

Hal ini berbeda dengan tuan rumah yang tidak bisa diperkuat Kieran Trippier. Bek asal Inggris itu belum pulih dari cedera selangkangan.
Tanpa Trippier agresivitas sisi kanan Atletico akan sedikit berkurang. Peran mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan digantikan Santiago Arias untuk mendampingi Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, dan Renan Lodi.

Tengah

Pertarungan di lini tengah akan jadi kunci siapa tim yang akan jadi pemenang di laga nanti. Di lini ini, Atletico dan Liverpool sama-sama punya pemain dengan kualitas mumpuni.

Trio Koke, Thomas Partey, dan Saul Niguez jadi salah satu kombinasi gelandang terbaik di Liga Spanyol. Koke dan Saul juga tergolong pemain yang kreatif dan bisa jadi pemecah kebuntuan

Liverpool juga memiliki trio lini tengah yang tidak kalah berkualitas. Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum adalah dua pemain tengah pekerja keras.

Di posisi gelandang bertahan, The Reds juga dapat tambahan tenaga seiring pulihnya Fabinho. Mantan pemain AS Monaco itu akan berperan penting sebagai pemain pertama yang menghalau serangan Atletico.
Depan

Liverpool unggul dari Atletico di lini depan. Kehadiran Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane jadi jaminan gol demi gol untuk tim kota pelabuhan.

Ketiga pemain ini akan jadi ancaman utama bagi pertahanan Atletico sepanjang 90 menit.
Kontras dengan Liverpool, Atletico justru pincang di lini depan. Cedera yang dialami Diego Costa dan Joao Felix membuat Alvaro Morata jadi tumpuan utama untuk membobol gawang Liverpool.

(MK/Sport)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed