oleh

JELANG 1 MEI JAYAPURA KOTA TINGKATKAN PATROLI

banner 468x60

JAYAPURA — Kombes Pol Viktor D.Mackbon menyampaikan pihaknya akan antisipasi gangguan kamtibmas melalui kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polresta Jayapura kota, jelang tanggal 1 Mei mendatang yang dikenal sebagai hari Aneksasi Bangsa Papua atau hari dimana bangsa papua masuk ke pangkuan ibu pertiwi setelah terlepas dari kolonial penjajah belanda.

Sambung Lelaki berdarah pranakan ini, pihaknya juga akan membangun komunikasi intens dengan para pihak yang hendak melakukan aksi terkait tanggal 1 Mei nantinya, terutama para kelompok yang atas namakan dirinya kelompok KNPB dan sebagainya.

banner 336x280

Lanjutnya, apabila ada pihak atau kelompok yang hendak melakukan aksinya jelang tanggal 1 Mei atau pas tanggal 1 Mei, agar tetap mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku di negara kita Indonesia, dan kegiatan tersebut tidak mengganggu ketertiban umum di wilayah kota Jayapura.“ Ucapnya.

Mackbon menambahkan, polresta Jayapura kota bersama pihak TNI dalam hal ini Kodim 1701 Jayapura akan bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan damai bagi warga kota Jayapura, dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Diketahui bahwa tanggal 1 Mei 1963 merupakan hari dimana bangsa Indonesia secara mengambil alih pemerintahan di Papua dari tangan kolonial belanda. (***)

banner 336x280