oleh

SATGAS ODC REBUT MARKAS DAN TEMBAK MATI KKB

banner 468x60

JAKARTA — Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil merebut markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Dalam operasi tersebut, TNI-Polri menembak mati satu anggota KKB.

“Pasukan TNI-Polri telah berhasil menembak mati satu KKB yang diduga merupakan KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya,” ujar Kepala Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

banner 336x280

Lebih lanjut Faizal mengatakan, operasi ini merupakan bagian dari penegakan hukum terhadap anggota KKB di Paniai. Operasi ini sudah berlangsung sejak Jumat (14/6) hingga Senin (17/6).

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024, terus melakukan pengejaran terhadap KKB kelompok Undius Kogoya yang aktif melakukan serangan dan aksi-aksi kriminal di Kabupaten Paniai,” tuturnya.

Sementara Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menjelaskan jasad pelaku ditemukan saat aparat gabungan melakukan penyisiran.

“Saat ini pasukan kami masih melakukan evakuasi untuk menurunkan jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut,” ucap Bayu. (*)

banner 336x280