oleh

DUA KAKI DITEMBAK, KORBAN KKB CEPAT DIEVAKUASI

banner 468x60

TIMIKA — Proses evakuasi terhadap Sudirman (39), korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, berlangsung di Bandara Avco Mozes Kilangin Timika. Penembakan tersebut terjadi pada (23/05), sekitar pukul 16.40 WIT di sebuah kios pancoran.

Kasi humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona, SE, menjelaskan bahwa Sudirman mengalami luka tembak pada kaki kanan bagian punggung kaki dan kaki kiri bagian tulang kering di bawah lutut hingga menembus betis.

banner 336x280

“Evakuasi dilakukan menggunakan pesawat jenis Caravan C 208 B Reven Global Airtransport / PK-RVC yang dipiloti oleh Capt. Gustav H, dari Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak. Setibanya di Bandara Mozes Kilangin Timika, korban dijemput oleh Kapolsek Bandara Iptu Yusran Yuri, SH, Kasium Polsek Bandara Ipda Yusran Jaya Milu, dan petugas Klinik Tribrata Polres Mimika menggunakan mobil ambulans,” ungkap Kasi Humas.

Ipda Hempi menambahkan, Korban Sudirman, yang didampingi oleh istrinya, Agustina Pasang, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

“Penanganan yang cepat ini diharapkan dapat menyelamatkan nyawa korban dan meminimalkan dampak luka yang diderita,” jelasnya.

Insiden penembakan ini menambah daftar panjang kekerasan di wilayah Papua, yang sering melibatkan KKB dan menargetkan warga sipil serta aparat keamanan. Evakuasi dan penanganan medis yang cepat sangat krusial dalam situasi darurat seperti ini. (***)

banner 336x280