oleh

Terjun ke Politik, Dr. Hermanto Suaeb Tokoh Pendidik PBD Calon Wakil Walikota Sorong

banner 468x60

Sorong, www.monitorkeadilan.com — Untuk membawa Kota Sorong menjadi pusat ekonomi di pulau Papua membutuhkan sosok pemimpin yang jelas visi, kredibilitas dan kapasitasnya sebagai pemimpin, sekaligus tokoh yang teruji kontribusinya di tengah masyarakat Sorong. Dr. H. Hermanto Suaeb, MM jadi figur kuat calon pemimpin Kota Sorong yang memenuhi semua kriteria tersebut.

Perjalanan panjangnya membangun dan memimpin salah satu universitas terbesar dan terbaik di Kota Sorong, yaitu sebagai mantan dosen dan Rektor Universitas Muhammadyah Kota Sorong, yang telah melahirkan begitu banyak kaum intelektual di tanah Papua, di mana kini mereka telah tersebar serta berkontribusi nyata bukan saja di Kota Sorong, tapi juga telah mewarnai berbagai wilayah dalam membangun negeri ini.

banner 336x280

Eksistensi Dr. H. Hermanto Suaeb, MM sudah teruji oleh waktu yang sangat panjang. Pindah ke Irian Jaya (Papua) pada 1985, sejak muda sudah aktif menjadi aktifis mahasiswa sebagai pendiri HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Sorong, dan hingga saat ini menjadi tokoh KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) di Papua Barat Daya, organisasi yang tidak saja begitu menjunjung tinggi kerukunan, namun juga menyumbang banyak kader untuk kemajuan Kota Sorong sejak puluhan tahun lalu. Ketokohannya yang moderat menjadi modal penting berkolaborasi sebagai calon Wakil Walikota berpasangan dengan tokoh asli Papua (OAP) yang akan maju sebagai calon kuat Walikota Sorong periode 2024 – 2029.

Intelektualitas Dr. H. Hermanto Suaeb, MM yang tidak terbantahkan, integritasnya yang bersih, dan kepemimpinannya yang kuat di berbagai organisasi formal (MUI, LBH, Pers, dan lain-lain) serta berbagai organisasi informal kemasyarakatan lainnya, merupakan jaminan agar Kota Sorong berada dalam kepemimpinan politik yang tepat untuk bergerak maju dengan lebih cepat. Di tangan pemimpin yang memiliki kapasitas, Kota Sorong siap menjadi kota terbaik, bukan saja di pulau Papua, tapi juga di wilayah Indonesia Timur.

banner 336x280