oleh

TERIMA DUBES INDIA, PRABOWO : BUKTI PERSAHABATAN ABADI

banner 468x60

JAKARTA — Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia Yang Mulia Sandeep Chakravorty di Kemhan, Jakarta, Rabu (8/5).

Saat menyambut Dubes India, Menhan Prabowo mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru. Kunjungan ini merupakan bukti persahabatan yang kuat dan abadi antara kedua negara.

banner 336x280

“Saya yakin Yang Mulia mampu meningkatkan kerja sama serta membina hubungan harmonis antara kedua negara. Kementerian Pertahanan RI siap bekerjasama,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga mengungkapkan bahwa menjaga keharmonisan hubungan bilateral dan kerja sama antara Indonesia dan India merupakan prioritas, dan berharap dapat berdiskusi lebih lanjut untuk membahas upaya-upaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang saling menguntungkan.

“Saya terdorong oleh diskusi konstruktif yang kami lakukan dan prospek menjanjikan untuk kolaborasi di masa depan.”

Mengenai Joint Defence Cooperation Committee (JDCC) RI-India ke-7 2024 yang diadakan di New Delhi, India, pada tanggal 3 Mei 2024 lalu, Menhan Prabowo mengucapkan selamat atas kelancaran pertemuan bilateral ini. Ia mengatakan Kemhan RI puas dengan hasil pertemuan ini dengan semakin berkembangnya cakupan kerja sama pertahanan kedua negara.

“Melalui upaya kolaboratif seperti inilah kita dapat terus mempererat tali persahabatan dan mencapai kesejahteraan bersama,” jelas Menhan Prabowo.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari. (***)

banner 336x280