oleh

PRABOWO SAMBUT KUNJUNGAN DUBES HONGARIA

banner 468x60

JAKARTA — Dalam pertemuan bilateral ini, Menhan Prabowo menyambut hangat dan sangat mengapresiasi kepada Duta Besar Hongaria untuk Republik Indonesia H.E. Lilla Karsay yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama pertahanan yang lebih kuat dengan Hongaria terutama dalam hal transfer teknologi. Selain itu, Indonesia juga sedang berupaya mengembangkan industri pertahanan nasional sejalan dengan pemenuhan kebutuhan alutsista,” kata Menhan.

banner 336x280

Republik Hongaria merupakan negara yang memiliki keunggulan bidang riset dan teknologi sebanding dengan negara-negara Eropa lainnya. Selama ini Indonesia juga telah menjalin kerja sama erat dengan Republik Hongaria dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, perdagangan, energi dan lain sebagainya.

Dalam bidang pertahanan, Republik Indonesia saat ini tengah fokus pada pembangunan kapasitas (capacity building) dan industri strategis. Indonesia juga terus berupaya untuk berperan aktif dalam misi perdamaian di bawah bendera PBB di berbagai belahan dunia. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Di akhir pertemuan, kedua negara berharap hubungan pertahanan ke depan semakin diperkuat.

Pertemuan Menhan Prabowo dengan Dubes Hongaria turut dihadiri juga oleh pejabat Kemhan yaitu Plt. Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol Setjen Kemhan Mayor Jenderal TNI Rui Duarte. (***)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan