oleh

TERIMA DUBES AMERIKA, PRABOWO BICARAKAN KERJA SAMA PERTAHANAN

banner 468x60

JAKARTA — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Dubes Amerika Serikat Untuk ASEAN H.E. Mr. Yohannes Abraham, di Ruang Kerja Menhan, Kemhan, Jakarta, Kamis (14/3).

Dalam kesempatan ini, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes Amerika Serikat (AS) untuk ASEAN atas kunjungannya ke Kementerian Pertahanan. Salah satu pembahasan dalam pertemuan ini yaitu mendiskusikan upaya kolaboratif pada wadah ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM), serta gagasan terkait pertahanan.

banner 336x280

“Saya yakin dukungan yang berkelanjutan dari satu sama lain akan memberikan kontribusi besar dalam memperkuat ikatan dan kerja sama kita di bawah kerangka ADMM dan ADMM-Plus ke depan,” ujar Menhan.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan country coordinator ASEAN-US relationship sampai dengan pertengahan tahun 2024, sehingga dukungan Indonesia atas proposal untuk menjadi co host Gender Advisor Workshop sangat diharapkan oleh AS.

Selain itu, Menhan juga menyampaikan kembali penghargaannya atas keterlibatan dan kontribusi Amerika dalam memelihara perdamaian, kemakmuran dan keamanan kawasan. (***)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan