oleh

CALEG DIANIAYA, POLRES JAYAWIJAYA TURUN TANGAN

banner 468x60

WAMENA — Polres Jayawijaya masih menyelidiki kasus penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap salah satu Caleg DPRD Kabupaten Tolikara yang terjadi di Depan Bandar Wamena, Selasa (12/03) pagi.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penganiayaan terhadap salah satu Caleg dari PDI Perjuangan untuk DPRD Kabupaten Tolikara a.n. Ketimun Wenda (44) dimana korban mengalami luka sayatan pada punggung dan tangan kanan.

banner 336x280

Kapolres menjelaskan bahwa kejadian berawal saat korban hendak pergi ke Jayapura melalui Bandara Wamena, namun saat tiba di Bandara tiba-tiba sekelompok masyarakat datang langsung melakukan pemukulan dan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam.

“Korban sempat diamankan oleh personil Polsek KP3 Bandara, selanjutnya di bawah menunju Klinik Polres Jayawijaya untuk dilakukan penanganan medis,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan untuk motif penyerangan diduga dilatarbelakangi masalah hasil suara di Distrik Bogonok, Kab. Tolikara. Dimana menurut keterangan korban para pelaku diduga dari kelompok salah satu Caleg partai lain dari Kabupaten Tolikara.

“Saat ini kasus ini masih kita selidiki, kami juga berharap para Caleg untuk dapat menghimbau massa pendukungnya untuk tidak melakukan aksi anarkis maupun tindak pidana. Apabila terjadi kecurangan silahkan melaporkan ke Bawaslu dan tidak melakukan tindakan sendiri. Mari kita sama-sama jaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” tutup Kapolres. (***)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan