oleh

KANTONGI SABU DI CELANA, PEREMPUAN DITANGKAP

banner 468x60

MIMIKA — Satuan Reserse Narkotika dan Barang Terlarang (Resnarkoba) Polres Mimika berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu di Timika, Papua.

Penangkapan ini dilakukan pada hari Minggu, tanggal 10 Maret 2024, sekitar pukul 00.30 WIT di Jalan Pendidikan jalur 6.

banner 336x280

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial “PF” (22 tahun) merupakan seorang perempuan. Kasi Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona, SE, menjelaskan bahwa barang bukti yang berhasil disita dari pelaku meliputi satu paket plastik bening kecil berisikan narkotika jenis Sabu, satu buah pirex yang berisikan narkotika jenis Sabu, satu buah bong sebagai alat hisap, satu korek api gas, dan satu unit handphone.

“Penangkapan ini dimulai ketika tim opsional Satuan Resnarkoba Polres Mimika menerima informasi mengenai rencana transaksi narkotika jenis Sabu. Tim segera bergerak cepat ke lokasi yang dimaksud, dan setelah melakukan pemantauan, mereka mencurigai seorang perempuan yang berada di sebuah rumah kontrakan,”ujar Kasih Humas.

Lebih jelasnya Ipda Hempi menambahkan, setelah melakukan penggeledahan, barang bukti yang terdiri dari satu paket plastik bening kecil berisikan narkotika jenis Sabu dan satu buah pirex yang berisikan narkotika jenis Sabu berhasil ditemukan di dalam kantong celana belakang kiri pelaku, yang disimpan di dalam lemari pakaian. Pelaku PF mengaku barang tersebut miliknya.

“Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke kantor Polres Mimika Mile 32 untuk proses hukum lebih lanjut. Terhadap pelaku, akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Penangkapan ini merupakan upaya keras aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Papua,” tutup Kasi Humas Polres Mimika. (***)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan