oleh

BONGBONG MARCOS SAMBUT KEUNGGULAN PRABOWO DENGAN UCAPAN SELAMAT

banner 468x60

JAKARTA — Presiden Filipina Ferdinand ‘Bongbong’ Marcos Jr mengucapkan selamat kepada calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang unggul dalam perolehan suara sementara Pilpres 2024.

Ucapan selamat tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya X (dulu Twitter) pada Selasa (20/2/2024).

banner 336x280

“Ucapan selamat dari saya untuk Menteri Pertahanan @prabowo atas keunggulannya dalam penghitungan suara terakhir untuk menjadi presiden Indonesia berikutnya,” tulis Marcos.

Dia pun berharap ke depannya dapat memperkuat hubungan bilateral antara Filipina dengan Indonesia yang merupakan tetangga dekat dan mitra di Asean. Apalagi, Filipina dan Indonesia juga akan merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini.

Merespons ucapan selamat tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat atas sambutan yang diberikan.

“Terima kasih Bapak Presiden @bongbongmarcos! Saya berterima kasih dan merasa terhormat atas sambutan Anda. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk melayani rakyat Indonesia,” balasnya lewat akun X @prabowo.

Prabowo juga menantikan untuk dapat bekerja sama dengan Marcos dan melanjutkan persahabatan Indonesia dan Filipina yang telah terjalin selama 75 tahun.

Selain Bongbong Marcos, sejumlah pemimpin negara juga telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo. Ucapan selamat tersebut di antaranya datang dari Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Siangpura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Kemudian, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala, Perdana Menteri India Narendra Modi, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan