oleh

ALIANSI MAHASISWA KALBAR : SUARA RAKYAT MENGALIR KE PRABOWO

banner 468x60

JAKARTA — Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Untuk Keutuhan Bangsa (AMKB2) menggelar aksi kawal surat rakyat di depan Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat Jln. A. Yani Gedung Zamrud untuk Prabowo Subianto dan Gibran, Rabu (24/1/2024).

Ribuan mahasiswa se-Kalimantan Barat itu berkumpul untuk menyampaikan aspirasi kepada paslon Prabowo-Gibran untuk memenuhi janji-janji politik mereka selama kampanye.

banner 336x280

Menurut Arul, koordinator aksi ini, kegiatan ini merupakan gerakan moral dari mahasiswa Kalimantan Barat untuk turut mengawal agar Pemilu berjalan damai, bermartabat dan menghasilkan kepemimpinan yang memihak pada rakyat.

“Kami yang terdiri dari lintas unsur dan lintas kampus, secara kolektif mengambil keputusan untuk menggelar aksi ini setelah melakukan koordinasi cukup panjang dan berjilid-jilid. Berdasarkan pengamatan dan diskusi panjang tersebut kami putuskan untuk secara aktif mendorong agar Pemilu berjalan damai, bermartabat dan menghasilkan kepemimpinan yang memihak pada rakyat yang bisa mengantarkan Indonesia menuju negara maju,” tutur Arul.

Lebih lanjut, Koordinator Aksi menegaskan, “Keputusan untuk menggelar aksi di TKD karena kami cermati arus besar suara rakyat mengalir ke capres Prabowo Subianto. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk mengawal suara rakyat Indonesia yang sudah tidak terbendung mendukung ke pasangan Prabowo-Gibran dengan menuntut paslon tersebut untuk menandatangani kontrak politik,” lanjutnya.

Secara tegas Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Untuk Keutuhan Bangsa (AMKB2) menyatakan, “Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih dan ternyata melakukan pengkhianatan terhadap suara rakyat Indonesia khususnya suara rakyat Kalimantan Barat, maka kami sebagai mahasiswa berkomitmen untuk melakukan aksi sebagai bentuk peringatan kepada Prabowo-Gibran untuk melunasi semua janji-janjinya kepada rakyat,” tuturnya. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan