oleh

AWAL TAHUN 2024, POLRI JAGA LINGKUNGAN DARI KKB

banner 468x60

PAPUA — Masuk pada minggu ke-3 di bulan Januari 2024, Polri terus berupaya menjaga kemanan di wilayah Papua. Kehadiran ataupun aksi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di awal Tahun ini belum terlihat.

Dari pemberitaan yang beredar di media bahwa Polri memperpanjang Satuan Tugasnya di Wilayah Papua, Satuan Tugas ini merupakan Operasi Damai Cartenz yang merupakan program dari Mabes Polri untuk memberikan keamanan di Papua dari ancaman KKB.

banner 336x280

Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo saat melakukan video conference di akhir Tahun 2023 lalu menyampaikan kepada anggotanya yang terlibat Operasi Damai Cartenz untuk terus memastikan tidak terjadi gangguan Kamtibmas di Papua.

“Pastikan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas di Papua,” ucapnya.

Menurutnya, TNI-Polri berada di garis terdepan untuk mengawal seluruh program Pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan khususnya di wilayah Papua.

“Tentunya kita sebagai aparat keamanan untuk betul-betul bisa hadir mengamankan dan juga melakukan penegakan hukum terhadap siapapun yang melakukan gangguan,” terangnya.

Ia juga menitip pesan bahwa Pemerintah memiliki program khusus yaitu pengembangan DOB (Daerah Otonomi Baru). Untuk itu hal ini menjadi bukti keseriusan untuk memperhatikan masyarakat, saudara-saudara di Papua.

Keamanan di Wilayah Papua merupakan hal terpenting dalam kemajuan Pemerintahan dan pembangunan di Papua. Untuk itu upaya Polri dan TNI akan terus dioptimalkan untuk mencegah gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan