oleh

PEMERINTAH MINTA PENUMPANG KAPAL DI MERAK LENGKAPI VAKSINASI

banner 468x60

JAKARTA — Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepada para calon pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni segera lengkapi vaksinasi.

Untuk mengatisipasi adanya penularan Covid-19, pemerintah telah menyediakan pelayanan vaksinasi di 135 pos yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di penyeberangan Pelabuhan Merak maupun Bakauheni Lampung.

banner 336x280

“Berdasarkan kajian dari Kementerian Kesehatan, (Covid-19) ini tidak membahayakan. Akan tetapi mereka yang akan mudik terutama atau nanti yang akan balik supaya tetap mewaspadai dengan mematuhi protokol kesehatan terutama yang belum vaksin,” kata Muhadjir saat meninjau kesiapaan Pelabuhan ASDP Merak dalam melayani penyeberangan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sabtu (23/12/2023).

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, kasus Covid-19 cenderung terjadi peningkatan. Meski terbilang tidak membahayakan, Muhadjir meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lain sebagainya.

“Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan di beberapa pos termasuk di Pelabuhan Merak-Bakauheni. Nah bagi mereka yang ingin melakukan vaksinasi bisa di masing-masing pos yang telah disediakan,” tukasnya.

Dalam melayani angkutan Nataru kali ini, PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry atau PT ASDP (Persero) mengoptimalkan tujuh dermaga dengan mengoperasikan 32 kapal dalam kapasitas besar. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan