oleh

SRIKANDI CYCLOOP TAK LELAH GENCARKAN GERAKAN BACA TULIS DI JAYAPURA

banner 468x60

JAYAPURA — Kepolisian Resor Jayapura melalui Srikandi Cycloop terus menggalakkan program Gerakan Baca Tulis (GABUS) untuk mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas dan bebas dari buta aksara.

Program Gabus kali ini dilaksanakan kembali oleh Kelompok 2 yang dipimpin AKP Dorlince Banundi, bersama anggotanya, dengan 9 peserta didik yang usianya rata – rata 7 hingga 18 tahun, bertempat di BTN Ceria Pasar Baru Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (06/12/23).

banner 336x280

Para Polwan Polres Jayapura mengajar baca tulis kepada masyarakat Kabupaten Jayapura selepas pulang dari kegiatan rutin di kantor, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Jayapura dalam bidang pendidikan.

Selain itu, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui AKP Dorlince Banundi, menyebutkan bahwasanya program GABUS sebagai jalan untuk mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas dan bebas dari buta aksara.

“Pelaksanaan GABUS yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura melalui Polwan Polres Jayapura merupakan kepedulian terhadap pendidikan agar membantu percepatan pemberantasan buta aksara khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura,” tutupnya. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan