oleh

KONSEP PERUBAHAN ANIES LANGSUNG SENTUH MASYARAKAT

banner 468x60

BANDUNG — Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), Muhammad Farhan, menekankan bahwa gagasan perubahan yang dibawa Anies Baswedan akan menyentuh sampai masyarakat. Menurutnya, landasan Indonesia memerlukan perubahan.

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menjalankan masa kampanye di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11). Pada kampanye yang dominasi dihadiri para loyalis itu, Anies menyuarakan perubahan untuk Indonesia.

banner 336x280

“Anies Baswedan adalah capres yang membawa pesan perubahan yang clear. Dia menyadari makna perubahan dan penerapannya dalam kebijakan bagi rakyat Indonesia,” ujar Farhan di sela kampanye Anies Baswedan di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11).

Menurut Farhan konsep perubahan yang dibawa Anies menyentuh keseharian masyarakat. Salah satu bentuk perubahan yang akan mudah dirasakan masyarakat, yaitu layanan birokrasi kependudukan catatan sipil.

“Pada akhirnya perubahan akan menjadikan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua. Birokrasi yang efektif, di mana kita mendapat layanan yang mudah untuk administrasi kependudukan, seperti jemput bola pembuatan akte lahir, akte kematian, e-KTP, KK, paspor, SKCK dan lain-lain,” tambahnya.

Legislator NasDem itu menambahkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tidak akan diam mengubah situasi ketimpangan ekonomi di segala komoditas.

“Salah satu wujud ketidakadilan paling nyata adalah harga bahan pokok pertanian naik terus, tetapi kesejahteraan petani makin turun. Artinya ada yang salah dengan rantai pasokan produk pertanian dari petani ke konsumen. Ada perantara yang mengambil semua nilai tambah produk pertanian. Ini harus diubah,” tegasnya. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *