oleh

KPK GELAR OTT DI KALTIM, PEJABAT DAN UANG DIAMANKAN

banner 468x60

JAKARTA — Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan oleh Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini KPK mengamankan penyelenggara negara di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis, 23 November 2023, siang.

“KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kalimantan Timur pada sekitar jam 13.00 WITA tanggal 23 Nov 2023,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Jumat (24/11/2023).

banner 336x280

KPK mengamankan sejumlah pihak dalam OTT tersebut. Ghufron masih belum menjelaskan detail identitas para pihak yang diamankan dalam OTT di Kalimantan Timur ini.

Ia hanya memastikan ada beberapa pihak dan sejumlah uang yang diamankan berkaitan dengan dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa.

“Tim KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa, yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” ucap Ghufron.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal segera menginformasikan lebih lanjut perkembangan OTT di Kalimantan Timur ini.

“Kami akan sampaikan detil dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1×24 jam pertama,” tandas Ghufron. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan