oleh

KPU : PRABOWO-KAESANG KOMPLIT

banner 468x60

JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan berkas pendaftaran calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka telah lengkap.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan berkas persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran yang diunggah ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sudah lengkap.

banner 336x280

“Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap,” ujar Hasyim Asy’ari di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Hasyim menjelaskan, tahapan selanjutnya Prabowo dan Gibran akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subratot. Rencananya, medical check up capres-cawapres ini dilakukan pada Kamis (26/10) hari ini.

“Selanjutnya bakal pasangan calon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk berlaga di Pilpres 2024.

Keduanya melakukan pendaftaran dan penyerahan syarat administrasi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Penyerahan dokumen untuk melengkapi syarat administrasi itu dilakukan langsung oleh keduanya kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Dalam penyerahan dokumen itu, Prabowo juga didampingi jajaran elite dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya. Ia mengaku berjanji akan mengantar Indonesia untuk menjadi negara maju dan makmur.

“Kami membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan yang makmur,” jelas Prabowo. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan