oleh

USTAD TILE : TIDAK BENAR ANIES RADIKAL

banner 468x60

JAKARTA — Dai kondang Ibu Kota, KH. Nurfadhilah Yusuf, tidak menampik tiga calon presiden yang ada saat ini semuanya baik. Namun, baginya Anies Rasyid Baswedan yang terbaik.

“Karena dari rekam jejaknya, secara umum beliau sudah membuktikan program kerja di DKI dan masyarakat DKI puas dalam kepemimpinannya. Kalau menurut saya, Anies luar biasa,” jelasnya, Minggu, 22 Oktober 2022.

banner 336x280

Tak hanya itu, selama memimpin DKI Jakarta pada periode 2017-2022, Anies juga mengayomi masyarakat apa pun latar belakang agama dan sukunya. Karena itu dia menampik mantan rektor Universitas Paramadina itu hanya berpihak pada golongan tertentu, apalagi kalau disebut radikal dan intoleran seperti ramai disebut di media sosial.

“Itu tidak benar. Jadi untuk masyarakat Indonesia, kita sedikit dewasa, sedikit cerdas untuk menyikapi berita yang belum tentu kebenarannya. Pak Anies tidak begitu,” ungkap Pengasuh Majelis Taklim Ziyadatul Fadhilah ini.

Selain itu menurutnya, Anies merupakan sosok pemimpin yang cerdas, ramah, ceria, asyik, bisa menjadi guru, teman curhat, merangkul dan dekat dengan semua pemuka agama termasuk para ulama. Bahkan Anies juga sangat menghormati para penyeru kebaikan tersebut.

“Ketika saya ceramah, beliau duduk dengan tenang mendengarkan ceramah. Meski protokoler bilang beliau ada acara lagi, beliau menunggu sampai saya selesai ceramah. Ini adalah adab. Luar biasa,” imbuhnya.

Karena itu penceramah asli Betawi yang akrab disapa Ustaz Tile ini menilai Anies Baswedan sangat layak memimpin Indonesia. Dia pun mendukung gagasan perubahan yang digaungkan Anies untuk membawa Indonesia lebih baik lagi.

Hal ini, lanjutnya, sesuai ajaran agama bahwa Allah tidak akan mengubah keadaan sebuah kaum atau bangsa sampai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Semakin bagus lagi, imbuhnya, kalau perubahan itu dimulai dan dimotori oleh seorang pemimpin.

“Perubahan adalah konsep Islam. Perubahan harus dari pemimpin yang menjadi sosok luar biasa untuk diikuti langkahnya jejaknya dan track recordnya,” tandasnya. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan