oleh

TAMPIL DI DEPAN KAPOLRI, POCIL MANOKWARI HARUMKAN POLDA PAPUA BARAT

banner 468x60

TANGERANG — Mewakili seluruh Indonesia, pasukan polisi cilik (Pocil) Polresta Manokwari tampil luar biasa di depan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama pejabat utama (PJU) Polri, sehingga mengharumkan nama baik Polda Papua Barat di tingkat nasional.

Pocil bimbingan Kapolresta Manokwari Kombes Pol. Rivadin Benny Simangusong, S.I.K., M.Si., dan Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian Kokrosono, S.I.K., M.H., menampilkan bakat mereka pada acara puncak syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68 di lapangan Sonny Harsono ISDC Pusat Pendidikan Lalulintas (Pusdik Lantas) Serpong, Tangerang, Banten, Senin (25/9/23).

banner 336x280

Penampilan putra-putri pilihan ini selalu mendapat tepuk sorak gembira dari Kapolri bersama rombongan PJU Mabes Polri dan semua yang hadir ketika melihat penampilan luar biasa yang disajikan.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol Rivadin Benny Simangunsong, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas IPTU Subhan Ohoimas, S.H., juga menyampaikan kebanggaannya terhadap penampilan pasukan polisi cilik ini.

“Kami memberikan selamat kepada adik-adik kami Polisi Cilik Polresta Manokwari karena jerih payah mereka dalam hal latihan kemudian keseriusan mendapatkan apresiasi yang tertinggi dari jajaran Korlantas Polri dengan mendapatkan penghargaan juara 1 Polisi kecil se-Indonesia dan diberikan kesempatan untuk tampil di depan Bapak Kapolri,” jelas IPTU Subhan kepada wartawan usai mendampingi pocil di lapangan Sonny Harsono ISDC Pusdik Lantas Serpong.

IPTU Subhan juga menambahkan, capaian ini adalah sebuah kebanggaan yang betul-betul bisa dirasakan bersama-sama bahwa ini adalah kesempatan langka yang harus disyukuri bersama. Dengan adanya penampilan ini, mereka berharap bisa memberikan efek positif terhadap situasi baik khususnya dalam membangun budaya tertib berlalu lintas mulai dari anak.

Diketahui bahwa budaya berlalu lintas ini adalah sesuatu hal yang sulit dilaksanakan masyarakat. Namun begitu Polri tetap berusaha menekan angka kecelakaan guna menjaga keamanan para pengendara.

“Ini harus dilakukan dalam bentuk kesadaran berlalu lintas yang tentu harus kita mulai dari anak usia dini, sehingga kami berharap penampilan polisi kecil adalah sebuah barometer atau sebuah momentum di mana nanti ke depannya, Manokwari bisa menjadi sebuah kota yang memiliki budaya tertib lalu lintas yang tinggi,” harapnya.

Kasat Lantas Juga menambahkan, hal ini bisa menjadi motivasi bagi wilayah-wilayah lain, terutama Provinsi Papua Barat, pihaknya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua Polisi Cilik, dan kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan penuh sehingga anak-anak mereka bisa tampil maksimal di depan Kapolri.

“Pertama, tentu terkait dengan bagaimana menstimulan adik-adik ini, kegiatan-kegiatan dalam bentuk lomba harus betul-betul bisa secara kontinyu dilakukan,” jelasnya.

“Satu, bahwa untuk meraih sebuah cita-cita, kita harus menggantungkan harapan dan cita-cita setinggi bintang di langit. Karena ketika mengandung itu, tentu kita akan berkomitmen, kita akan disiplin dan kerja keras,” jelasnya.

“Kami juga berharap melalui ajang Polisi Kecil yang sudah diikuti adik-adik, nantinya mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang betul-betul bisa diharapkan oleh kita generasi yang sudah tua,” tambahnya. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan