oleh

ADA PROPOSAL BANTUAN NELAYAN SORONG MASIH ‘NYANGKUT’

banner 468x60

SORONG — Ketua Komisi IV DPR RI Sudin memberikan apresiasi kepada masyarakat nelayan dan pemerintah daerah Sorong atas kebersihan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Jembatan Puri Kota Sorong. Menurutnya, masyarakat Sorong telah punya kesadaran bahwa kebersihan adalah segala-galanya.

“TPI di sini lebih bersih daripada yang ada di Jakarta. Selain itu kami (Komisi IV DPR) juga telah mendengarkan keluhan nelayan-nelayan bahwa ada yang belum dapat bantuan seperti perahu, alat tangkap ikan, dan lain sebagainya, serta ada pula yang sudah membuat proposal permintaan sarana-prasarana TPI tetapi proposalnya masih ‘nyangkut’,” kata Sudin saat diwawancarai Parlementaria di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (5/10/2023).

banner 336x280

Legislator Fraksi PDI-P itu melanjutkan, bahwa kehadiran Komisi IV DPR dari Jakarta yaitu ingin mendukung dan membantu apa saja kebutuhan para nelayan di Sorong dengan cara tatap muka dan menanyakan langsung kepada nelayan-nelayan.

Ada permintaan dari nelayan yaitu bantuan seperti perahu. Untuk pengadaan perahu itu tidak mungkin dalam waktu dekat ini karena waktunya sudah mepet, tanggal 15 Desember 2023 itu masa akhir realisasi keuangan paling tidak terealisasinya pada tahun depan yakni tahun 2024, akan tetapi bantuan dalam waktu dekat yaitu jaring penangkap ikan beserta cool box bisa untuk sementara waktu,” kata Sudin.

Selain itu, Komisi IV DPR RI telah menyampaikan keluhan dan permintaan nelayan tersebut kepada Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk segera diproses, agar para nelayan dapat mencari nafkah dengan lebih baik lagi. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan