oleh

KLASEMEN SEMENTARA, INDONESIA DI PERINGKAT KE-8 ASIAN GAMES

banner 468x60

HANGZHOU — Tim Indonesia untuk sementara berada di peringkat delapan dalam klasemen perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou. Dari data terbaru pada Minggu (24/9) malam, Indonesia menempati posisi kedelapan dengan raihan satu medali perak dan tiga perunggu.

Medali perak milik Indonesia datang dari cabang olahraga Wushu di nomor Men’s Changquan atas nama Edgar Xavier Marvelo.

banner 336x280

Sementara itu medali perunggu pertama datang dari cabang olahraga Rowing (Dayung) nomor Women’s Light-Weight Double Sculls dengan atas nama Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma.

Dayung kembali menyumbangkan medali kali ini dari nomor Men’s Double Sculls atas nama pasangan Ihram dan Memo.

Medali perunggu ketiga Indonesia juga datang dari Dayung nomor Men’s Eigh yang diwakili Asuhan Pattiiha & Team.

Sementara itu dari klasemen perolehan medali Asian Games 2022, tuan rumah China masih memimpin dengan 15 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Di posisi kedua ditempati oleh tim Korea Selatan dengan raihan medali 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Peringkat ketiga menjadi milik Jepang dengan 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Uzbekistan dengan 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu ada di peringkat keempat.

Melengkapi posisi lima besar klasemen perolehan medali Asian Games 2022 ditempati China Taipei dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara, beberapa cabang olahraga menuai kegagalan di babak penyisihan. Salah satunya tim hoki Indonesia harus menyerah 6-0 pada pertandingan pertama atas Korea Selatan. Timnas hoki indoor putra Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, Tiongkok, Oman, dan Thailand.

“Persaingan di Asian Games itu berbeda dengan SEA Games. Kita hanya menargetkan masuk peringkat enam besar sudah bagus karena lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Tetapi, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata pelatih kepala timnas hoki Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj.(*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan