oleh

SINGO EDAN LAWAN PENTING UNTUK PERSEBAYA

banner 468x60

SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau telah mengevaluasi tim atas kekalahan sebelumnya. Kini dia sudah mulai mempersiapkan timnya jelang laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2203/24.

Tim akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9) sore. Laga bergengsi yang bertajuk derbi Jatim.

banner 336x280

“Kami sudah mempersiapkan semuanya, akan memberikan yang terbaik di lapangan,” katanya.

Josep Gombau mengaku sudah mengenal permainan Arema FC saat dirinya masih menahkodai Kitchee.

Selain itu dia juga mendapatkan sudah banyak informasi dari asisten pelatih Persebaya dan menganalisa tiga laga terakhir Arema FC di bawah kepemimpinan Fernando Valente.

“Saya tahu Arema FC karena pernah bertemu saat masih menangani Kitchee di AFC. Sekarang tentu saya sudah mendapat banyak informasi dari staf pelatih, kami sudah mempersiapkan dengan baik, kami ingin memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Saat ini Arema FC memang sedang dalam tren positif. Tiga laga terakhir belum terkalahkan. Mereka berhasil dua kali menang, satu kali imbang dan tiga laga tersebut berhasil clean sheet.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Persebaya baru mengalami kekalahan dari Madura United. Kemudian dalam tiga laga terakhir Paulo Victor dkk hanya mencetak dua gol dan harus kebobolan empat gol.

Namun, Persebaya memiliki modal positif menghadapi Arema FC. Dalam lima pertemuan terakhir sejak musim 2020 belum pernah kalah dari Arema FC yaitu empat menang dan satu imbang.

Persebaya bertekad bekerja keras melawan tim berjuluk Singo Edan untuk meraih poin penuh. Apalagi tim bermain di depan pendukung sendiri.

Ini menjadi motivasi ekstra karena sudah cukup lama Persebaya tidak menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, terakhir tahun 2018 lalu.

“Laga penting buat saya, lawan Arema, kami targetkan meraih kemenangan,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

“Saya tahu ini rivalitas tinggi Arema FC dan Persebaya, pastinya di laga ini ingin memenangkan pertandingan untuk menyenangkan Bonek, apalagi ini laga home,” pungkasnya.(*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan