oleh

INILAH FULLBALL OLAHRAGA CIPTAAN ORANG INDONESIA YANG SEGERA DIGEMARI DUNIA

banner 468x60

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi Match & Exhibition Fullball x Vindest Media di Lapangan Basket Kemenpora, Jumat (15/9) malam. Dalam kegiatan ini dipertandingkan Fullball, olahraga baru yang didesain oleh para pemuda Indonesia.

Diketahui, Fullball adalah olahraga inovatif berbasis tim yang berasal dari Indonesia dan mulai populer di Jakarta. Menggabungkan beberapa olahraga berbasis bola yang sudah dikenal, Fullball menawarkan daya saing dan keseruan yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

banner 336x280

Menpora Dito yang membuka dan menyaksikan pertandingan eksebisi antara Komunitas Fullball Jakarta melawan tim dari Vindest Media memberikan apresiasi terhadap olahraga ini. Karena olahraga yang dimainkan berlima pada masing-masing tim ini merupakan inovasi yang didesain dan diciptakan langsung oleh anak bangsa sendiri.

“Saya sudah mempelajari mengenai Fullball. Dan saya menyambut antusias kegiatan positif ini. Jadi saya ingin lihat juga seperti apa permainannya,” tutur Menpora.

“Bisa ditendang, bisa dilempar. Karena ini Fullball!” seru Menpora Dito memulakan laga eksebisi.

Menpora mengatakan sudah berbincang banyak dengan komunitas Fullball perihal strategi pengembangan olahraga ini ke depannya. Dari perbincangan itu diketahui komunitas olahraga baru ini akan menggelar event akbar perkenalan Fullball pada Oktober mendatang dengan menggandeng platform Vindest.

“Saya rasa kerja sama ini akan membawa dampak yang besar untuk sosialisasinya. Yang pasti dengan cara-cara kreatif ini bisa merangkul dan mengundang peminat anak muda yang sangat banyak,” tegas Menpora.

Sementara itu Rizky Arief Dwi Prakoso selaku salah seorang pencetus Fullball menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora terhadap olahraga ini. Sebagai olahraga yang lahir dan dikembangkan di Indonesia, pihaknya berharap Fullball bisa menjadi olahraga resmi di Indonesia.

“Kami sedang dalam prosesnya untuk ke arah sana. Komunitas-komunitas Fullball juga sudah ada di benerapa daerah di Indonesia, khususnya di Jakarta. Teman-teman yang tertarik bisa bergabung, kami latihan rutin setiap minggu,” kata Rizky.

Fullball sendiri terbilang unik karena terlihat seperti perpaduan olahraga bola basket dan futsal, dengan permainan mendribel, melempar, serta menendang bola. Terdapat dua cara dalam mencetak poin pada olahraga ini, yaitu melempar bola mengenai lingkaran target di atas mistar gawang, serta menendang langsung bola ke dalam gawang dari luar zona yang sudah ditentukan. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan