oleh

Sinyal Kemenangan Di Balik Potret Keakraban Anies Baswedan dengan Ketua DPW ABRI-1 Kaltara

banner 468x60

Jakarta, www.monitorkeadilan.com – ABRI-1 (Anies Baswedan Republik Indonesia Bersatu) sebagai salah satu simpul relawan paling berpengaruh, terorganisir, dan militan dalam barisan pendukung Calon Presiden RI Anies Baswedan, semakin menarik untuk dicermati sepak terjang dan kiprahnya di panggung politik nasional.

Kamis (14/9/2023) Dewan Pengurus Pusat (DPP) ABRI-1 melakukan pertemuan khusus dan koordinasi dengan Capres Anies Baswedan di Gedung SOHO, Pancoran, Jakarta. Agenda utamanya adalah penandatanganan secara simbolis, sekaligus launching Kartu Tanda Pendukung Anies (KTP A) sebagai salah satu terobosan konsolidasi gerakan nasional relawan Anies se-Indonesia yang bernaung di bawah bendera ABRI-1.

banner 336x280

Namun di tengah pertemuan penting tersebut, terdapat sebuah kejadian menarik saat Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ABRI-1 Kalimantan Utara (Kaltara), Ibnu Prayudo, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, dipanggil secara khusus oleh Anies Baswedan.

“Mas Ibnu kemari duduk di samping saya,” pinta Anies Baswedan sambil tersenyum lebar.

Ibnu Prayudo pun segera bergegas duduk tepat di sisi calon Presiden RI ke-8 tersebut. Tidak berselang lama, terjadilah dialog serius tapi santai di antara mereka berdua. Diskusi kecil spontan tersebut diselingi dengan sedikit canda yang mengundang gelak tawa dari semua orang yang hadir di ruangan tersebut.

Sikap egaliter dan santun khas Anies Baswedan terhadap salah satu relawannya tersebut, tampak membuat Ibnu dapat berkomunikasi dengan nyaman. Senyum dan tawa lepas Ibnu di hadapan Anies Baswedan jelas terlihat sepanjang diskusi tersebut.

“Hari ini saya membuktikan langsung, Pak Anies adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan negeri ini. Siapa pun mengakui kecerdasan dan visi Pak Anies yang di atas rata-rata, namun bukan itu saja, sikap beliau yang sangat terbuka membuat Pak Anies mudah akrab pada siapa pun. Saya merasakan kedekatan personal, tidak ada jarak sama sekali antara saya yang datang dari daerah yang sangat jauh di utara, dengan beliau yang notabene tokoh nasional, mantan Menteri dan Gubernur Jakarta serta calon Presiden.” Terang Ibnu Prayudo.

Lanjutnya, “Momen paling berkesan bagi saya dalam pertemuan dengan Pak Anies ini, bukan hanya dukungan beliau terhadap program DPW ABRI-1 di Kaltara saja, tapi inisiatif Pak Anies untuk menuliskan pesan langsung secara personal. Pesan dalam tulisan tangan tersebut sangat berarti untuk menaikkan moral dan semangat semua relawan Anies di Kaltara. Sungguh support luar biasa, terima kasih Pak Anies.”

Sikap humanis antara Anies Baswedan bersama relawan juga ditanggapi antusias Ketua Umum ABRI-1 Rahmadsyah, “Keakraban dan dukungan Pak Anies pada Ketua DPW ABRI-1 Kaltara, saudara Ibnu Prayudo, adalah sinyal dan perintah tidak langsung agar kami di DPP ABRI-1 Pusat untuk men-support penuh perjuangan pemenangan pasangan calon Anies – Gus Muhaimin di Kalimantan Utara. Saya tegaskan sekali lagi, kami tegak lurus dengan calon Presiden yang kami banggakan, Bapak Anies Rasyid Baswedan.”

Tidak ketinggalan penasihat ABRI-1, Habib Muhsin Ahmad Al Latthas, juga menegaskan dukungannya, “Saya tahu betul militansi dan leadership saudara Ibnu dalam ikhtiarnya membantu pemenangan Pak Anies sebagai Presiden di Pilpres 2024, khususnya di wilayah Kaltara. Saya hanya berpesan agar selalu melakukan koordinasi dengan DPP di Jakarta, agar pengambilan keputusan strategis dalam pemenangan Pak Anies di daerah dapat berjalan efektif dan efisien.”

Ketika relasi antara pemimpin dan pendukungnya sedemikian dekat dan tulus, maka tantangan politik apa yang tidak bisa dihadapi ?

 

(Henu MK/Politik)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan