oleh

Pelatih Baru Persebaya Langsung Gabung Tim

banner 468x60

Persebaya Surabaya telah resmi memperkenalkan pelatih baru Josep Gambau untuk melanjutkan BRI Liga 1 2023/24. Selain menjadi pelatih kepala, dia juga mendapat tugas tambahan dari manajemen untuk menjadi direktur teknik.

“Selamat datang Coach Josep Gombau,” tulis akun resmi Persebaya Surabaya.

banner 336x280

“Selain didaftarkan sebagai pelatih kepala, Coach Gombau juga akan ditugaskan sebagai direktur teknik. Itu sejalan dengan rencana Persebaya mengembangkan sistem akademi, departemen analis, serta struktur kepelatihan.”

Usai menanda tangani kontrak dan diperkenalkan, ia langsung mendampingi Uston Nawawi berserta tim latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, kamis (14/9) sore.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri menjelaskan alasannya mengontrak pelatih asal Spanyol itu. Yaitu karena memiliki banyak pengalaman yang cocok untuk membangun Persebaya secara keseluruhan. Untuk manajemen memberi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan melihat perkembangannya.

Dengan hadirnya pelatih baru dia berpesan agar pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu dapat bermain baik dalam setiap laga.

“Kami dari manajemen ingin setiap Persebaya bertanding harus tampil dengan baik dan menang,” ujarnya.

Sementara itu asisten pelatih Uston Nawawi menyambut gembira bergabungnya pelatih bernama lengkap Josep Gombau Balague itu.

Keduanya telah melakukan komunikasi sejak sebelum latihan sehingga tidak mengalami kesulitan dalam adaptasi di lapangan dan bertemu dengan pemain.

“Kondisinya kan baru datang jadi masih observasi tim,” ucapnya.

Pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 Persebaya Surabaya akan menjalani laga melawan Madura United FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9) sore. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *