oleh

Presiden Acungkan Jempol ke Sulteng karena Ini

banner 468x60

Palu, monitorkeadilan — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dinilainya cukup tinggi dan berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangan pers usai meninjau Pasar Masomba, Kota Palu, Sulteng, Rabu (30/08/2023) sore.

banner 336x280

“Saya melihat ekonomi bagus, saya dapat informasi tadi tumbuh di 13 persen, sudah 2,5 kali lipat ekonomi nasional kita. Artinya, di Provinsi Sulawesi Tengah tumbuh sangat baik,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, meski pertumbuhan ekonomi di Sulteng cukup tinggi harga sejumlah komoditas pangan di wilayah tersebut cenderung stabil.

“Harga-harga di sini tadi stabil, ayam di Rp25 ribu, kemudian bawang merah Rp23 ribu. Bagus, itu bagus. Harga-harga bisa terkendali tapi pertumbuhan ekonominya ini yang diinginkan seperti itu dan rakyat pasti merasakan,” ujarnya.

Presiden pun meminta agar kepala daerah di Sulteng mendorong industri yang ada, seperti industri nikel, untuk memanfaatkan produk masyarakat di daerah tersebut. Hal ini diyakini Presiden dapat terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan.

“Saya tadi sudah titip ke Gubernur agar industri-industri nikel yang ada di sini, misalnya katering, katering yang megang mestinya orang daerah, yang menyetor telur, daerah, yang menyetor ayam mentah, daerah. Sehingga ada efek pertumbuhan ekonominya betul-betul ke daerah, tidak semuanya menjadi agregat nasional,” tandasnya. (*)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan