oleh

Cerita Hebat Di Balik Sukses “Trail Advanture Sorong Raya 2022”

banner 468x60

Sorong, www.monitorkeadilan.com — Adanya suara sumbang dan pesimisme sebelum pelaksanaan acara Trail Adventure Sorong Raya 2022, dijawab dengan kerja keras dan kesuksesan oleh panitia pelaksana. Ini adalah kegiatan perdana yang melibatkan peserta dari dua provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota.

Kegiatan jelajah Kota Sorong perdana 2022 tersebut mengangkat tema “Menjalin silaturahmi dan solidaritas sesama rider motor trail Sorong Raya bersama Komunitas Pemuda Latemmamala dengan semangat Yassi Soppengi”. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (19/6/2022), start dari Taman Sorong City (depan banda DEO) dilepas oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Sorong, H. Muh. Taslim S.Sos, MPd didampingi Ketua Komunitas Pemuda Latemmamala (KPL) H. Nursam, SH.

banner 336x280

H. Taslim memberikan sambutan dan harapan agar para paserta berhati-hati dan dapat menjaga kedisiplinan selama dalam perjalanan. Ia pun mengharapkan kegiatan yang positif ini bukan hanya menjadi penyalur hobi, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

Acara yang diikuti oleh 165 rider trail dari klub dan komunitas motor itu finish di Tampa Garam Beach, Sorong Barat. Selama dalam perjalanan sejauh 17 km melalui Kampung Bugis Km 10, Jalan Makbon, dan SAOKA, para peserta dapat menikmati keindahan alam Kota Sorong yang mungkin selama ini sering terlewatkan.

Konsep dan misi kegiatan ini bertujuan mulia, positif dan produktif. Dampak langsung dari kegiatan Trail Adventure Sorong Raya 2022 adalah mempromosikan daerah di bidang pariwisata, kelestarian alam, dan membuka jalan-jalan terisolir serta turut membantu meningkatkan kesejahteraan perkonomian masyarakat di daerah pelosok.

Dan yang pasti, acara ini menjadi hiburan unik dan langka bagi kebanyakan masyarakat Kota Sorong, tanpa biaya.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian door price yang diserahkan oleh Srie selaku owner Media Monitor Keadilan (MMK), di mana MMK merupakan salah satu sponsor acara  Trail Adventure Sorong Raya 2022, bersama dengan Astra Motor, Adira, dan lain-lain.

Tentu saja acara ini dapat terlaksana baik dengan dukungan dan bantuan dari pemerintah Kota Kota Sorong. Panitia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Walikota Sorong.

Acara  Trail Adventure Sorong Raya 2022 ditutup oleh Dr Hermanto (Penasehat Kerukunan Sopeng). Dr. Hermanto memberikan pujian kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung terlaksananya acara ini. Ia dengan jujur dan gentle mengakui, awalnya sempat terpikir ragu bagaimana membuat acara otomotif seperti akan berhasil. Namun Dr. Hermanto sangat bangga dan bersyukur, ternyata generasi muda yang menjadi tulang punggung kepanitiaan mampu bekerja keras secara solid, sehingga acara ini sukses terlaksana dengan baik dan lancar.

Pimpinan MMK, Moh. Ferdinan, bahkan ikut berkelakar, “Kita harus bangga dengan anak-anak muda kita yang aktif di kepanitiaan, walau kondisi penuh keterbatasan, uang rokok saja pas-pasan, tapi mereka mampu mewujudkan kegiatan sehebat ini. Acara yang kualitasnya layak disejajarkan dengan acara skala nasional.”

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed