oleh

Anies Baswedan-Ridwan Kamil Makan Bubur Bersama

banner 468x60

Monitorkeadilan.comJakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memamerkan keakrabannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kebersamaan keduanya yang teranyar ketika makan bubur di pinggiran jalan kawasan Bandung, Jawa Barat usai menghadiri acara Urban 20 Talks kemarin.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai keduanya sengaja membangun kemesraan agar selalu menjadi pembicaraan publik sebagai kandidat calon presiden 2024.

banner 336x280

“Jadi kemesraan-kemesraan itu adalah momen-momen politik yang sengaja mereka ciptakan,” kata dia saat dihubungi, Jumat, 25 Februari 2022.

Menurut Adi, unggahan kemesraan Anies dan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, adalah strategi komunikasi politik guna menciptakan momentum.

“Momentum politik supaya keduanya selalu menjadi pembicaraan tentang kandidat Pilpres 2024 yang akan datang,” kata dia.

Anies mengunggah kebersamaannya dengan Kang Emil melalui Instagram Story akun @aniesbaswedan kemarin, 24 Februari 2022. Dari unggahannya tampak keduanya tengah menyusuri lapak dagangan di tepi Jalan Homan, Kota Bandung pukul 21.51 WIB.

Anies terlihat sedang memilih-milih menu yang akan dipesannya. “Bisa nasi goreng kalau mau,” ujar Kang Emil yang masih mengenakan baju khas Jawa Barat.

Keduanya lantas berlabuh di Bubur Ayam PR Thea dan memesan menu yang sama. Dalam unggahan videonya, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuliskan #TimBuburDiaduk.

“Diaduk itu biar rasanya merata,” ucap Kang Emil.

Dua gubernur yang namanya kerap masuk survei elektabilitas calon presiden 2024 ini melanjutkan aktivitasnya. Keduanya bercakap-cakap sambil jalan malam di Jalan Asia Afrika.

Sebelum ini, Ridwan Kamil bertandang ke Ibu Kota untuk menghadiri acara serupa, Urban 20 Talks pada Rabu, 16 Februari 2022. Anies Baswedan pun mengajak mantan Wali Kota Bandung itu adu penalti di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Momen ini juga diunggah, baik di akun Instagram Anies ataupun Ridwan Kamil.(MK-Bandung)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed