oleh

Suasan Malam Natal Gereja Katedral

banner 468x60

Monitorkeadilan-Jakarta. akan mulai melaksanakan Misa Natal hari ini, Jumat, 24 Desember 2021. Kegiatan tersebut akan digelar secara tatap muka dan daring.

“Pesan Natal tahun ini judulnya adalah cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan,” ujar Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Kardinal Ignatius Suharyo di Kompleks Gereja Katedral, Kamis 24 Desember 2021.

banner 336x280

Dalam perayaan Natal tahun ini Gereja Katedral menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Kapasitas gereja untuk ibadat Misa Natal sebanyak 650 kursi atau 40 persen dari kapasitas total. Sebanyak 350 umat akan berada di dalam Gereja, 210 umat berada di aula atas, dan 130 umat akan berada di Plaza Maria.

Dari pantauan MK sore hari ini, terlihat sepanjang jalan di depan Gereja Katedral dipenuhi mobil-mobil pengamanan. TNI-Polri hingga Satpol PP juga terlihat melakukan penjagaan ketat di pintu masuk.

Di halaman depan Gereja Katedral tampak pohon Natal setinggi 6 meter yang dilapisi kain batik Wastra Nusantara berupa motif bunga dan Kawung. Warna-warni yang ada dalam motif Kawung diambil dari warna-warna Masa Adven (Ungu dan Merah Muda-Pink) dan warna (Merah dan Hijau) yang khas dengan nuansa Natal.

Selain Pohon Natal, di depan Plaza Kristus Raja dihiasi dengan Siluet Keluarga Kudus yang terdiri dari Santo Yosef, Bunda Maria dan Bayi Yesus ditemani oleh domba-domba dan Tiga Raja dari Timur dengan gaya kartun hasil karya panitia Natal 2021.

Latar belakang Tema Natal dan Ucapan Selamat Natal 2021 & Tahun Baru 2022 disampingnya juga dihiasi dengan motif Wastra Nusantara. Menggabungkan tradisi barat dan budaya nusantara, panitia juga mengkreasikan dekorasi delman dengan boneka Santa berpakaian batik.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed