oleh

Meriahnya Tasyakuran 41 Tahun RAPI DKI Jakarta Bersama Bapak RAPI

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan.com — Tradisi penghormatan dan kebersamaan dengan pendiri Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) terus dijaga oleh DPD RAPI DKI Jakarta. Dibuktikan saat melaksanakan Tasyakuran ulang tahun RAPI ke-41 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta Timur, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur (21/11/2021), hadir Bapak RAPI Mayjen TNI (Purn) DR (HC) H. Eddie Mardjoeki Nalapraja – JZ09AAA.

Dihadiri lebih dari 200 peserta, acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan hikmat dan berjalan lancar. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan begitu terpancar selama kegiatan berjalan. Ada rasa saling menghormati (respek) antara pengurus dan anggota.

banner 336x280

Acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Setelah mengheningkan cipta, seluruh peserta kembali menyanyikan lagu mars RAPI.

Disusul sambutan oleh ketua Panitia Didiek Yuni Avianto, ketua DPD RAPI DKI Jakarta Wahyuono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Audio, Ketua RAPI Nasional periode 2016-2021 H. Agus Sulistiyono, SE., MT., dan terakhir Bapak RAPI Mayjen TNI (Purn) DR (HC) H. Eddie Mardjoeki Nalapraja.

Ketua Panitia menyampaikan pesan singkat agar seluruh keluarga besar RAPI, terkhusus di RAPI DKI Jakarta, agar menyatukan hati untuk kemajuan RAPI. Gubernur Anies Baswedan mewakili pemerintah, juga memberikan selamat dan dukungan kepada RAPI.

Agus Sulistiyono menjabarkan secara singkat sejarah dan tantangan RAPI ke depan agar dapat mencapai berbagai kemajuan. Dan Bapak RAPI berbicara dengan berwibawa, memberikan nasihat agar seluruh keluarga besar RAPI terus menjaga kerukunan dan persatuan, walau telah berusia 90 tahun Eddie Mardjoeki Nalapraja menyatakan siap membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh RAPI sebagai bentuk rasa cintanya pada organisasi yang telah didirikannya.

Kesemarakan acara ditutup dengan doa, lelang kaos Bapak RAPI dan acara makan siang bersama.

“Kami mengadakan Harlah RAPI untuk menghargai pendiri RAPI, Bapak RAPI di usianya yang sudah 90 tahun semangatnya luar biasa, kami yang muda-muda ini malu kalau tidak besemangat. Semoga Harlah ke-41 ini juga agar membuat seluruh anggota RAPI DKI Jakarta bisa lebih rukun guyup, damai dan bersatu, demi kemajuan RAPI.” Lanjut Ketua DPD RAPI DKI Jakarta Wahyuono, “Kami DPD DKI Jakarta juga telah mengadakan Rakerda dan selanjutnya mengadakan Bimbingan Organisasi. Kami sebenarnya memiliki banyak program kerja yang telah berjalan, tapi tidak disiarkan.”

(MK/Nasional)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed