oleh

Bupati Hamim Pou Dukung Penuh Kursus Komputer Gratis dari Yayasan Cahaya Bintang Timur

banner 468x60

Gorontalo, monitorkeadilan.com — Digitalisasi dunia di segala aspek kehidupan, bergerak sangat cepat dengan semakin meratanya infrastruktur jaringan internet yang telah masuk hingga ke pelosok-pelosok daerah. Dampak langsung dari “gelombang perubahan baru” ini adalah perubahan gaya hidup, pola interaksi, hingga aktifitas ekonomi masyarakat modern. Dan siapa pun tidak dapat bersembunyi dari perubahan ini, termasuk mereka yang tinggal di desa sekalipun.

Hamim Pou, S.Kom., M.H. sebagai salah satu Bupati berprestasi dengan visi yang jauh ke depan, paham benar dengan tantangan yang sedang dan akan dihadapi oleh masyarakatnya di Kabupaten Bone Bolango, terutama mengenai persoalan digitalisasi dunia.

banner 336x280

Pengetahuan dan keterampilan komputer telah menjadi kebutuhan dasar dalam menopang kehidupan masyarakat modern, berbeda dengan beberapa dekade yang lalu. Transformasi masyarakat konvensional manual menuju masyarakat yang memiliki budaya digital, mustahil dapat terjadi tanpa menguasai perangkat dasarnya (hardware dan software) yaitu komputer. Hamim Pou tahu betul, kunci awal dari transformasi masyarakat dimulai dari sektor pendidikan, terutama pendidikan non formal.

Karena itu, Hamim Pou menerima dan mendukung dengan tangan terbuka pada program Kursus Komputer Gratis dari Yayasan Cahaya Bintang Timur, apalagi pendirinya Moh Ferdinan Pulubuhu adalah putra asli Gorontalo. Dalam pertemuan Senin (15/12/2021) di kantor Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyampaikan harapan, agar program Kursus Gratis ini bisa berdiri di setiap kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango Marni Nisabu, S.Pd., M.AP pun memberikan support penuh, dan siap melibatkan lembaga-lembaga pendidikan lain untuk berkolaborasi, sehingga menciptakan pelayanan pendidikan non formal yang lebih baik bagi masyarakat luas, terutama dalam pendidikan teknologi dan komputer.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed