oleh

Wapres Minta Panglima TNI yang Baru Dapat Jaga Kondusivitas Keamanan Papua

banner 468x60

Wakil Presiden Ma’ruf Amin minta agar Jenderal Andika Perkasa jika nanti dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto dapat mempertahankan kondusivitas keamanan di Papua dan Papua Barat.

Menurut Wapres, wilayah Papua Barat dan Papua memerlukan harmonisasi bidang kesejahteraan dan keamanan.

banner 336x280

Sebab menurut Wapres, pembangunan tidak dapat dilaksanakan jika keamanan tidak kondusif.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma’ruf Amin seusai meninjau Tugu MacArthur di Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021).

“Tentu kita berharap Panglima yang baru nanti, akan meneruskan langkah-langkah Panglima yang lama, dalam membangun kondusivitas keamanan di Papua dan lebih mempunyai pendekatan-pendekatan yang tentu lebih baik lagi,” jelas Mar’uf Amin.

Dengan konsep pendekatan yang dilakukan Panglima TNI baru nanti, diharapkan intensitas gangguan keamanan di Papua dapat semakin menurun.

“Saya yakin Panglima yang baru itu punya konsep-konsep yang mungkin lebih memiliki pendekatan yang lebih baik lagi. Kita harapkan begitu,” ujarnya.

Ma’ruf menilai Panglima TNI saat ini juga telah menerapkan konsep dan langkah yang baik. Termasuk, langkah-langkah yang lebih humanis dengan tetap mempertahankan semangat perlindungan dan penegakan HAM.

“Tapi berdasarkan apa yang sudah dilakukan, saya harap ada langkah-langkah strategis yang lebih baik lagi nanti dalam menangani keamanan di Papua,” ucapnya.

“Tentu lebih humanis, tapi tidak kehilangan semangat untuk perlindungan. Humanis, tetapi perlindungan dan penegakan HAM harus tetap dijaga,” sambungnya. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed