oleh

Gubernur Lukas Enembe : Kita Bisa, Torang Bisa !

banner 468x60

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Papua yang turut mendukung suksesnya acara olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Awalnya banyak yang pesimis. Apakah Papua mampu menjadi tuan rumah PON, dan hari ini kita sudah tunjukan, bahwa kita bisa, torang bisa,” kata Gubernur Enembe.

banner 336x280

Ucapan itu disampaikan Gubernur Lukas Enembe saat menyampaikan pidato pada penutupan PON XX Papua, Jumat (15/10) tadi malam.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10) malam.

Pesta olahraga terbesar tanah air itu telah sampai pada ujung pelaksanaan dan Jawa Barat sebagai juara umum dengan raihan 133 medali emas, disusul oleh DKI Jakarta dengan 111, kemudian Jawa Timur 110 dan tuan rumah menempati peringkat empat dengan 93 medali emas.

Wapres Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada pemerintah Papua dan juga seluruh masyarakat Papua yang sudah menjadi tuan rumah yang baik dan melaksanakan PON XX 2021 dengan sukses.

“Akhirnya kita sampai pada puncaknya PON XX 2021 Papua, saya atas nama Bapak Presiden dan saya sendiri sebagai Wakil Presiden dan jajaran Pemerintah serta seluruh rakyat Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Papua dan masyarakat Papua,” ungkap Wapres dalam sambutanya.

Orang nomor dua di Indonesia itu menuturkan, sejarah akan mencatat penyelenggaraan PON XX yang pertama kali digelar di Bumi Cenderawasih dan berjalan sukses.

“Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari pemerintah Papua yang bahu membahu menyiapkan dan menyelenggarakan PON dengan baik,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf Amin membeberkan, jika persiapan PON XX Papua berbeda dengan PON-PON sebelumnya. Di mana persiapan PON dilaksanakan dalam kondisi Pandemi Covid-19 namun bisa terlaksana dengan sukses.

“PON XX dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Warga Papua bukan saja mampu menyelenggarakan, tapi Papua menyelenggarakan dengan sempurna,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

“Ini sesuai dengan semboyan Torang Bisa! Torang bisa bukan hanya semboyan tapi nyata dan terbukti. Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Papua. Dan selamat juga untuk lonjakan prestasi dan menduduki peringkat empat dengan 93 medali emas,” sambung Wapres Ma’ruf Amin.

PON XX Papua, kata Wapres Ma’ruf Amin mencerminkan kesatuan bangsa Indonesia. Ia juga melayangkan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah bertanding dengan penuh sportifitas.

“Sekali lagi secara khusus saya sampaikan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe selaku Ketua PB PON 2021, atas berhasilnya mewujudkan PON dengan baik. Terima kasih menjadi tuan rumah yang baik, sampai jumpa di PON XXI Aceh-Sumut,” tutup Wapres.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang sudah bertanding dengan sportifitas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang sudah mengirimkan atlet ke Papua dan mempercayakan Papua sebagai tuan rumah.

“Selamat kepada provinsi yang meraih juara umum PON XX 2021, sehingga prestasi yang gemilang itu menjadi cambuk bagi yang lain untuk menghadapi PON yang akan datang,” ucap Gubernur Enembe.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan PON dengan baik dan sukses. Terima kasih juga kepada Presiden dan Wakil Presiden, Kementerian, TNI/Polri, KONI dan seluruh pemerintah daerah,” ujar Enembe. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed