oleh

KUNJUNGI PAPUA BARAT, PRESIDEN JOKOWI TANAM JAGUNG DI KLAMESEN

banner 468x60

Presiden Joko Widodo memuji Provinsi Papua Barat yang menurutnya sangat potensial dikembangkan menjadi sentra produk pertanian terbesar di wilayah Indonesia Timur.

Hal itu diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan penanaman jagung di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Senin (4/10).

banner 336x280

Kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat merupakan rangkaian kunjungan Jokowi setelah sebelumnya mendatangi Provinsi Papua dan membuka PON XX Papua di Jayapura.

“Papua Barat memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai daerah produsen utama komoditas pertanian di Indonesia timur. Di sini memiliki 11 hektar tanaman jagung di seluruh provinsi,” jelas Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretaris Presiden.

Dari sentra penanaman jagung, Jokowi melanjutkan kegiatan melihat dari dekat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

Siang harinya Jokowi berada di Kantor Walikota Sorong untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat.

Setelah menuntaskan seluruh agenda kerja di Papua Barat, Presiden terbang kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Kemudian ada juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed