oleh

BELI JAGUNG DI PINGGIR JALAN, JOKOWI BILANG JAGUNG SORONG ENAK

banner 468x60

Pujian istimewa dilontarkan kepada rasa jagung hasil petani di Kabupaten Sorong. Istimewa, karena yang memuji adalah orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden mendadak mampir ke warung penjual jagung di pinggir jalan. Tanpa banyak aturan protokol, Jokowi langsung menggeragoti jagung yang dijual, kemudian memuji dengan mengatakan rasanya enak.

banner 336x280

Presiden Jokowi termasuk pimpinan yang kerap melakukan aktivitas di luar jadwal yang telah ditentukan. Seperti ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (4/10).

Jokowi mendadak mampir ke sebuah warung penjual jagung rebus di pinggir jalan di Kabupaten Sorong. Tanpa banyak aturan protokol kepresidenan, Jokowi langsung membeli jagung dan memakannya di tempat.

Pemandangan istimewa pun terhidang. Orang nomor satu di Indonesia berpakaian khas putih hitam, menggerogoti jagung rebus di pinggir jalan, menunjukkan keakraban tiada batas antara rakyat dan pimpinan.

Dengan cara itu pula Jokowi menunjukkan bahwa, dirinya pun semula berasal dari rakyat dan suatu saat akan kembali menjadi rakyat setelah jabatan Presiden selesai dilaksanakannya.

Istimewa pula, karena Jokowi langsung memuji rasa jagung hasil produksi petani di Kabupaten Sorong. Enak, kata Jokowi kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang menemaninya.

Jokowi terlihat tanpa ragu sedikit pun melahap jagung yang dihasilkan petani Kabupaten Sorong sambil menenteng noken, tas rajutan asli Papua.

Perlu diketahui, sebelum melakukan kunjungan kerja ke Papua Barat, Presiden sebelumnya mengunjungi Papua dan membuka PON XX Papua. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed