oleh

Walikota Sorong Resmikan Pusat Isolasi Apung Terpadu di KM Sirimau Gratis untuk Masyarakat

banner 468x60

Kota Sorong, monitorkeadilan.com – Kekhawatiran masyarakat Kota Sorong yang menjadi korban pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat. Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M., beserta jajarannya bekerja keras memberikan solusi nyata, bukan saja kepada para pasien positif Covid-19 yang sakit dan memerlukan perawatan, juga untuk mereka yang positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) pun mendapatkan pelayanan terbaik.

Upaya keras Pemkot Sorong untuk memberikan fasilitas kesehatan terbaik bagi pasien-pasien berstatus OTG, mendapatkan didukung penuh dari pemerintah pusat yang diwakili Menteri Perhubungan RI, dan BUMN-BUMN tekait seperti Pelni dan Pelindo. Menariknya, pelayanan kesehatan bagi para pasien OTG diberikan di atas KM Sirimau yang mewah secara cuma-cuma, gratis semua fasilitas ditanggung negara.

banner 336x280

Pasien OTG selama menjalani Isolasi Apung Terpusat (ISOTER) Terpadu di KM Sirimau, tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun selama perawatan. Makan, minum, obat-obatan, dan vitamin dijamin. Bahkan cuci baju pun gratis.

Pasien tetap dapat melakukan aktifitas fisik olahraga di pagi dan sore hari, tetap bisa menjalankan ibadah seperti biasa bagi pasien muslim dan kristen, sesama pasien tetap dapat saling berinteraksi dan bercakap-cakap, pasien juga dapat menyalurkan hobinya memancing atau mengisi waktu luang dengan hiburan memnfaatkan fasilitas yang telah disediakan. Pasien juga dijamin akan tetap dapat melakukan aktifitas online karena tersedia koneksi wifi gratis 24 jam.

“Mewakili masyarakat Kota Sorong, saya berterima kasih kepada Presiden RI, Bapak Menteri Perhubungan RI, Pimpinan Pelindo, KSP, Pelni dan semua pihak yang telah bekerja keras sehingga tersedia kapal yang indah ini. Untuk para pasien, dapat menikmati semua fasilitas secara cuma-cuma dan semoga segera bisa sembuh sehingga secepatnya dapat beraktifitas kembali.” Kata Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M.

Masyarakat Kota Sorong yang divonis OTG cukup melaporkan diri pada Puskesmas terdekat, dan mereka akan segera dirujuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ISOTER Terpadu di KM Sirimau.

(MK/Afris)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed