oleh

WNI Berhasil Dievakuasi, Indonesia Harap Perdamaian di Afghanistan Tercapai

banner 468x60

“Kemudian, kami harap kaum perempuan di Afghanistan dapat dihormati segala haknya. Indonesia akan terus berkomitmen untuk menciptakan perdamaian khususnya di bidang pemberdayaan perempuan di Afghanistan.”

Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi puluhan warga negara Indonesia (WNI) dari Afghanistan  yang kini tengah dikuasai Taliban.

banner 336x280

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya yang telah membantu proses evakuasi tersebut.

Selain itu, Retno mewakili Indonesia menyampaikan agar perdamaian di Afghanistan segera tercipta dan bebas dari konflik demi kepentingan bersama.

“Indonesia terus berharap, agar perdamaian dan stabilitas dapat segera tercipta di Afghanistan,” kata Retno dalam keterangannya yang disiarkan dalam akun YouTube MoFa Indonesia, Sabtu (21/8/2021).

“Indonesia terus berharap, Afghanistan dapat melalui proses politik yang inklusif baik itu ‘Afghan-Led, Afghan Owned’ untuk kebaikan rakyat Afghanistan,” lanjutnya.

Selain itu, Retno juga berharap ke depan Afghanistan dapat mengedepankan hak perempuan. Indonesia, menurutnya siap untuk membantu mengedepankan hak perempuan khususnya dari segi pemberdayaannya.

“Kemudian, kami harap kaum perempuan di Afghanistan dapat dihormati segala haknya. Indonesia akan terus berkomitmen untuk menciptakan perdamaian khususnya di bidang pemberdayaan perempuan di Afghanistan,” tandasnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed