oleh

Satgas Pinang Sirih TNI/Polri Serbu dan Kuasai Markas KKB Goliat Tabuni

banner 468x60

Personel keamanan gabungan dari Satgas Pinang Sirih menyerbu dan menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) jaringan Goliat Tabuni, yang berada di Kampung Welenggaru, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapala Satgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan penyergapan itu dilakukan pada Senin (16/8/2021) pukul 15.40 WIT. Pendudukan markas KKB tersebut dipimpin Kasi Intel Ops Satgas Pinang Sirih, Mayor Inf Sudarmin.

banner 336x280

Memang benar markas KKB di Kampung Welenggaru sudah dikuasai dan anggota TNI juga mengamankan satu pucuk senjata jenis M16,” jelas Ahmad Kamal, Rabu (18/8/2021).

Kamal menjelaskan, penguasaan markas yang jaringan Goliat Tabuni itu berawal dari patroli menggunakan drone. Saat operasi terlihat tiga orang yang diduga anggota KKB. Melalui drone, aparat melihat ketiganya memasuki honai (rumah khas pegunungan Papua).

“Diawali dengan patroli drone, dengan sigap Tim Cakra melakukan ambush dan berhasil menembak 1 KKB, hingga lari bersama rekan-rekannya ke dalam hutan,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Kamal, Satgas Pinang Sirih berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri, serta menyiapkan tim cadangan dari Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 715/Matuliato (MTL) yang sewaktu-waktu akan digerakkan.

“Anggota TNI-Polri saat ini masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kelompok yang melakukan penembakan tersebut. Giat patroli yang dilakukan satgas agar aktivitas masyarakat di Distrik Gome berjalan lancar kondusif,” tukasnya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed