oleh

Kabareskrim Polri : Tak Agresif Hadapi Mural Kritik Pemerintah

banner 468x60

Monitorkeadilan.com Jakarta – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto meminta bawahannya untuk tidak bersikap agresif dalam menindak orang yang menggambar mirip Presiden Joko Widodo dengan tambahan tulisan ‘

“Pesiden tidak berkenan bila kita responsif terhadap hal-hal seperti itu. Bapak Kapolri selalu mengingatkan, terutama dalam penerapan Undang-undang ITE,” ujar Agus saat dikonfirmasi pada Kamis, 19 Agustus 2021.

banner 336x280

Agus juga memandang jika tak ada yang salah dari sebuah kritik. Meski begitu, ia mengingatkan agar kritik tidak sampai melahirkan fitnah. Apalagi yang bertujuan untuk memecah persatuan.

“Kritis terhadap Pemerintah saya rasa gak ada persoalan. Namun kalau fitnah, memecah belah persatuan dan kesatuan, intoleran ya pasti kami tangani,” kata Agus.

Mural dengan wajah mirip Jokowi dengan bagian matanya tertutup tulisan ” 404: Not Found ” viral. Mural di bawah jembatan di kawasan Batu Ceper menuju arah Bandara Soekarno-Hatta ini kemudian dihapus polisi. Belakangan polisi menelusuri dan mencari pembuat mural 404 not found tersebut.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan