oleh

Sufmi Dasco Usul Asrama Haji Pondok Gede Dialihfungsi Menjadi Tempat Isolasi Covid-19

banner 468x60

JAKARTA, MONITORKEADILAN — Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad minta agar untuk sementara Asrama Haji di Pondok Gede dialihfungsikan menjadi tempat isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

Alasannya, karena tidak ada pemberangkatan haji maka di Asrama Haji Pondok Gede tidak ada penghuni.

banner 336x280

Sufmi Dasco Ahmad menanggapi ramainya kabar yang menyebut lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini. Disebutkan lonjakan jumlah pasien Covid-19 membuat rumah sakit rujukan, termasuk Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, terancam tak lagi mampu menampung pasien Covid-19 yang terus bertambah terutama di DKI Jakarta.

“Saya minta kepada pemerintah agar Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien Covid-19 yang tidak tertangani di rumah sakit. Mengingat tahun ini tidak ada kegiatan ibadah haji, jadi sebaiknya dimanfaatkan untuk hal lain,” ujar Dasco dalam keterangan persnya yang dirilis portal resmi DPR RI, Minggu 20 Juni 2021.

Kalau Asrama Haji Pondok Gede dijadikan lokasi untuk isolasi dan merawat pasien Covid-19 maka saat itu pula asrama haji tersebut nantinya dikoordinir pemerintah melalui Kementerian Agama dan Rumah Sakit Haji.

Dengan cara itu koordinasi dengan pemerintah pusat tetap mudah dan berjalan dengan lancar.

Menurut Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR, pemerintah berencana akan menambah tempat isolasi jika Wisma Atlet Kemayoran dan rumah sakit rujukan sudah tidak mampu lagi menerima pasien Covid-19.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) itu mengingatkan, alasan pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini adalah menyelamatkan jamaah haji dari kemungkinan paparan pandemi penyakit.

“Agama membolehkan alihfungsi untuk sesuatu yang darurat dan bermanfaat,” tegas politisi Partai Gerindra tersebut. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed