oleh

Rachmat Gobel: Hadapi Pandemi Parlemen dan Pers Harus Gandeng Tangan

banner 468x60

JAKARTA, MONITORKEADILAN –Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyampaikan bahwa saat pandemi Covid-19 ini kolaborasi berbagai pihak akan sangat dibutuhkan, salah satunya antara parlemen dan pers. kolaborasi dan sinergi itulah kunci untuk dapat keluar dari tantangan pandemi ini secara bersama-sama.

“Kita harus mencari solusi bersama dan bekerja sama. Semua harus bergandengan tangan. Pers dan parlemen harus bisa bekerja sama dan mencari solusi bersama agar pandemi Covid-19 bisa segera diatasi dan ekonomi bisa pulih kembali,” ujarnya dihadapan para wartawan yang hadir dalam acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI di Tangerang, Banten, Jumat (18/6/2021).

banner 336x280

Ia juga mempersilakan pers mengkritisi hal-hal yang patut dikritisi, karena pers Indonesia membawa semangat perjuangan, objektivitas dan profesionalisme. “Bila perlu, pers dan parlemen bisa berkolaborasi membangun sinergi untuk kritis bersama. Karena parlemen juga memiliki fungsi pengawasan. Kita sama-sama menjadi wakil publik,” kata Gobel.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa profesi wartawan adalah profesi mulia. Sebab wartawan adalah penulis draft sejarah. Karena itu pers Indonesia begitu sarat dengan tanggung jawab terhadap bangsa dan negaranya. “Wartawan harus memihak kepada kepentingan nasional dan membebaskan masyarakat dari ketertinggalannya sesuai dengan amanat proklamasi seperti termaktub pada Pembukaan UUD 1945,” ungkap Gobel.

Lebih lanjut Gobel mengungkapkan, pers Indonesia memiliki posisi penting dalam masyarakat modern. Terlebih dalam situasi sulit dimasa sekarang, pers harus menjadi wahana penyampai pesan secara masif, untuk menangkal  berita-berita hoaks yang ramai dan menyebabkan ketidakpastian dan keresahan di tengah masyarakat.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan