oleh

YOHANA : KELUARGA PELOPOR PERUBAHAN MENUJU INDONESIA MAJU

banner 468x60

Aimas, monitorkeadilan — Istri Gubernur Papua Barat, Yohana Mandacan, mengingatkan keluarga merupakan pelopor perubahan untuk menuju Indonesia yang maju.

Karena itu menurutnya Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju tepat menjadi tema nasional peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-49 tingkat Papua Barat, yang berlangsung di Aimas Convention Center, Kamis (29/4).

banner 336x280

Dikutip dari Media Center Kabupaten Sorong pada infopublik, dengan tema tersebut, sambung Ketua PKK Papua Barat Yohana Mandacan, ini memaknai pemberdayaan PKK dan kader di seluruh pelosok nusantara dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam bidang sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Makna lainnya, lanjut Yohana Mandacan, keluarga sebagai objek program pemerintah menuju kehidupan masyarakat, yang lebih baik dalam rangka tujuan pembangunan nasional, bebernya, mengutip sambutan Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian.

Saat ini gerakan PKK semakin berkembang dengan berbagai programnya menjadi solusi permasalahan bangsa terutama merebaknya pandemi Covid-19.

Dengan adanya musibah tersebut, kader PKK diharapkan sebagai pelopor utama dalam memerangi pandemi ini.

Dengan tetap mengedepankan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang dilakukan sejak awal hingga kini merupakan salah satu bentuk peran aktif PKK, katanya. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed