oleh

GUBERNUR PABAR AJAK WARGA RAWAT PERSATUAN DAN KESATUAN

banner 468x60

Aimas, monitorkeadilan — Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak, segenap lapisan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tetap rukun damai.

Dikutip dari Media Center Kabupaten Sorong pada portal infopublik, ajakan orang nomor satu di Papua Barat tersebut, dikemukakan saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-49 di provinsi ke-34 ini, yang dipusatkan di Aimas Convention Centre, Kamis (29/4).

banner 336x280

“Mari kita jaga toleransi, kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan antar suku, agama, ras, dan budaya untuk kita membangun Indonesia umumnya, dan Papua Barat khususnya,” ajar Gubernur Mandacan.

Seperti yang disebutkan pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 mengamanatkan kepada pemerintah daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteran masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan sosial kemasyarakatan.

Serta, pemberdayaan daya saing daerah dengan memperhatikan prinsip pemerataan, keadilan dan kekhasan suatu daerah dalam sisi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tema HKG-PKK ke-49 tahun 2021 “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” tentu hal ini selaras dengan amanat Undang-Undang sebagai bagian menuju Indonesia maju. Termasuk kemajuan pembangunan dari berbagai aspek di wilayah Papua Barat, yang kita cintai bersama, sebutnya.

Lebih lanjut, Gubernur Mandacan menyebutkan, untuk menuju suatu kemajuan melalui program yang mandiri, dimana keluarga sebagai subjek utama dalam proses pembangunan dari berbagai bidang menuju kemandirian masyarakat.

Dengan demikian, keluarga diharapkan dapat berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemiskinan, yang dimulai proses perencanaan, perumusan, pelaksanaan program sampai kepada tahap evaluasi program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga. ***

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed