oleh

BARU SEUMUR JAGUNG KOPERSI GOBUJA TEBARKAN BANTUAN KORBAN GEMPA SULBAR

banner 468x60

Sorong, monitorkeadilan — Baru seumur jagung bukan berarti tidak mampu menebar kebaikan bagi sesama. Itulah Koperasi Serba Usaha Gobuja Papua Barat.

Meski tidak lama didirikan Koperasi Gobuja (Gorontalo, Bugis, Buton, Jawa) mampu membantu meringankan derita para korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

banner 336x280

Bantuan berupa paket sembako disalurkan merata oleh Pramuka KMD Desa Baring Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Penyaluran bantuan dibagikan dalam gerakan Pramuka Peduli yang diawaki para alumni KMD Baring tahun 2019.

“Pengurus koperasi di Papua Barat transfer dana lalu oleh Pramuka KMD dibelanjakan membeli sembako untuk dibagikan kepada korban gempa di Sulawesi Barat,” tutur Pengawas Koperasi Gobuja Tamsil Sundre di Sorong, Papua Barat, hari ini.

Tamsil bersyukur atas kekompakan seluruh pengurus Koperasi Gobuja sehingga dapat melaksanakan gerakan kemanusiaan berupa penyaluran bantuan sembako bagi korban gempa di Sulawesi Barat.

Sementara Ketua Koperasi Gobuja Mohamad Ferdinan Pulubuhu mengatakan, sebelum resmi bertentuk koperasi, Gobuja merupakan organisasi kerukunan.

“Sekarang anggota Gobuja sudah banyak dan Insya Allah akan membuka cabang organisasi di seluruh daerah yang ada di Papua Barat,” katanya.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed