oleh

GENOSE DIPASANG DI STASIUN KERETA, BIAYANYA Rp20 RIBU

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan — Saat ini penumpang kereta api jarak jauh memiliki pilihan lebih banyak pilihan untuk pengecekan Covid-19.

Kementerian Perhubungan menetapkan GeNose C19 sebagai tambahan alat untuk mengecek apakah calon penumpang terpapar Covid-19.

banner 336x280

Peralatan temuan sekaligus buatan putera Indonesia tersebut saat ini terpasang di Stasiun Senen Jakarta dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kehadiran GeNose menambah opsi pengecekan selain tes rapid antigen dan PCR.

Untuk tahap awal, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mematok tarif pemeriksaan tes covid-19 GeNose sebesar Rp20 ribu. Harga tersebut berlaku di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Dalam waktu dekat GeNose dipasang di stasiun-stasiun lain.

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus dalam keterangannya, Rabu (3/2), mengatakan bahwa pemasangan GeNose untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi kereta api yang bebas dari Covid-19.

“Dengan adanya layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun akan semakin memperkuat deteksi dini penularan Covid-19 sehingga lebih mempercepat pencegahan penularan Covid-19 dan menjadikan moda transportasi Kereta Api yang makin nyaman aman dan sehat,” tukasnya.

GeNose mempercepat pengecekan jauh lebih cepat ketimbang tes rapid maupun PCR.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed