oleh

VAKSIN AMAN, PERMABUDHI AJAK UMAT BUDHA TIDAK TAKUT

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan — Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) mengajak seluruh umat Buddha di Tanah Air tidak takut dan ragu untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Jangan takut bahwa vaksin ini aman, dan vaksin ini memberikan jaminan kepada kita untuk menjaga kesehatan kita semua,” kata Perwakilan Permabudhi Bhiksu Partono Nyanasuryanadi saat konferensi pers yang ditayangkan langsung di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (14/1).

banner 336x280

Bhiksu Partono mengaku sangat bersyukur mendapatkan kesempatan divaksin perdana di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1).

Usai divaksin, ia pun mengaku tidak merasakan efek samping hingga saat ini. “Tentu berkaitan dengan vaksin, kita semua jangan takut, karena vaksin ini aman. Kami menyadari ini tidak berdampak apa- apa. Selama ini, sampai sekarang,” ujar dia.

Untuk itu, ia mengajak umat Buddha di seluruh Indonesia untuk bersama- sama mendukung dan mengikuti upaya- upaya yang sangat baik dan luar biasa ini.

“Kita berkomitmen bahwa kesehatan adalah anugerah yang terbesar. Kesehatan adalah kekayaan yang terbesar. Untuk itu, kita semua sadar bahwa mengatasi penyakit adalah upaya untuk menyejahterakan dan membahagiakan kita semua,” papar dia.

Menurut dia, program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah merupakan upaya yang sangat besar dan luar biasa dalam rangka melawan dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh umat Budha di Indonesia bisa segera mempersiapkan diri secara fisik dan mental.

“Utamanya adalah secara mental, bagaimana pun jika kita dalam kondisi ketakutan justru kondisi batin kita drop dan tidak tenang. Ketidaktenangan itu mempengaruhi kondisi fisik kita. Untuk itulah kita harus selalu berdoa setiap saat,” papar dia.

Ia pun menghimbau agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed