oleh

4 NEGARA ASIA KEMASUKAN CORONA BARU, 2 DI ANTARANYA TETANGGA DEKAT INDONESIA

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan — Daya sebar varian baru virus Covid19 terhitung cepat. Sejak pertama kali ditemukan di Inggris beberapa saat lalu, dua negara tetangga Indonesia melaporkan telah mendapati virus varian baru yang mengkhawatirkan tersebut di dalam negeri.

Hingga saat ini sejumlah negara, termasuk Indonesia, telah membuat langkah cepat untuk mencegah rembesan Corona varian baru. Maklum, Corona varian lama saja belum teratasi.

banner 336x280

Berikut negara-negara di Asia yang mengkonfirmasi adanya virus varian baru di dalam negerinya :

Singapura
Otoritas kesehatan Singapura mengumumkan bahwa negara tersebut mendapati kasus varian baru Corona seperti yang ditemukan di Inggris, Rabu (23/12).

Berdasarkan Channel News Asia portal berita Kepolisian Daerah Metro Jakarta melaporkan, virus varian baru dibawa masuk ke Singapura oleh seorang pelajar yang baru saja kembali dari Inggris. Si pelajar menetap di negara tersebut sejak Agustus 2020.

Malaysia
Negara jiran ini mendapai varian virus Corona baru di negaranya berdasarkan 60 sampel pasien di Sabah, Rabu (23/12).

Mengutip Straits Times portal berita yang sama menyebut, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah menyebut varian baru Corona yang ditemukan adalah A701B. Mirip dengan mutasi virus Corona di Afrika Selatan.

Jepang
Menteri Kesehatan Jepang, Norihisa Tamura mengumumkan temuan kasus varian baru Corona dari Inggris pada Jumat (25/12/2020) malam. Kasus tersebut ditemukan pada 5 orang.

Lebanon
Lebanon juga telah mengonfirmasi kasus varian baru Corona dari Inggris di negaranya. Dilaporkan Reuters menurut portal berita Kepolisian Daerah Metro Jakarta, kasus ini terdeteksi dalam penerbangan yang tiba dari London pada 21 Desember 2020.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed