oleh

BAMSOET : TARUNG DRAJAT CIPTAAN INDONESIA YANG PATUT DIJAGA

banner 468x60

Jakarta, monitorkeadilan — Olah raga Tarung Drajat Aa Boxer merupakan bela diri ciptaan bangsa Indonesia. Karena itu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, Tarung Drajat patut dijaga dan dilestarikan.

Dalam tayangan bertajuk Ngobras atau Ngobrol Asyik di konten Youtube Bamsoet Channel, politisi yang akrab disapa Bamsoet menerangkan bahwa Tarung Drajat menjadi latihan bela diri dasar bagi TNI Angkatan Darat dan Brigade Mobil serta para taruna Sekolah Tinggi Ilmu Intelijen Negara (STIN).

banner 336x280

Tarung Drajat dideklarasikan di Bandung oleh Achmad Dradjat atau Aa Boxer pada 18 Juli 1972. Saat menerima putera pendiri bela diri tersebut yakni Badai dan Rimba, Bamsoet menyebut Indonesia memiliki bela diri yang mengagumkan, yakni Pencak Silat dan Tarung Drajat.

Dalam podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Aa Boxer di Jakarta, Selasa (15/12), Bamsoet menegaskan bahwa kalau Thailand punya Muay Thai, Korea punya Taekwondo, Jepang dengan Aikido, Filipina punya Kombatan, Brasil dengan Jiu Jitsu, maka Indonesia punya Pencak Silat dan Tarung Drajat yang patut dibanggakan.

Agar tidak kalah pamor dengan bela diri impor, Tarung Drajat perlu dukungan masyarakat Indonesia. Jika tidak, Tarung Drajat dapat terancam punah padahal anggotanya saat ini lebih dari 2 juta orang.

“Padahal kualitas dan kemampuan Tarung Drajat sangat dahsyat,” jelas Bamsoet.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed