oleh

Gubernur Dominggus Mandacan Salurkan Bantuan UMKM Tahap Kedua

banner 468x60

Aimas, monitorkeadilan.com — Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berpesan agar masyarakat tidak melihat jumlah bantuan bahan pokok (bapok) yang diberikan. Sebab menurutnya bantuan tersebut merefleksikan perhatian pemerintah terhadap rakyat.

Ucapan itu dilontarkan Gubernur Dominggus saat menyerahkan bantuan bapok tahap kedua kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta tokoh agama di Kabupaten Sorong. Penyerahan secara simbolis sebanyak 302 paket bantuan dilakukan di pendopo rumah jabatan Bupati Sorong kilometer 23 Aimas, Kamis (28/10).

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Dominggus Mandacan menjelaskan, bantuan yang diberikan pada tahap kedua di daerah ini sama dengan bantuan tahap pertama, yakni sebanyak 8.757 paket.

Bantuan tahap ketiga, lanjut gubernur, akan disalurkan pada bulan Desember mendatang.

Tak lupa gubernur juga menyerukan agar semua pihak turut menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua, khususnya di Papua Barat. Menurut gubernur keamanan dan kedamaian merupakan modal utama untuk dapat membangun.

Atas penyerahan bantuan, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono mengatakan bahwa bantuan akan diteruskan kepada warga yang berhak.

“Kami sampaikan bahwa hal ini tidak lain adalah bentuk perhatian dari bapak gubernur kepada warga Kabupaten Sorong melalui tokoh-tokoh agama,” katanya.

Wakil Bupati berharap bantuan dapat meringankan beban warga masyarakat dalam kondisi Covid-19.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan